CARA MENCUCI CLOTH DIAPERS

Berhubungan byk bgt yg nanya gimana cara cuci cloth diaper yg benar dan cara supaya bau pesing ilang. Berikut.. step by step cara mencuci cloth diaper. Kalau ada yg comment or share, silahkan moms, aku malah senang.Ini step2 utk mencuci pake tangan.

1. Pertama pisahkan insert dari dalam pocket diaper . Cuci Insert dan pocket diaper secara terpisah. Kalau moms ga ada waktu utk mencuci tiap hari, sebaiknya JANGAN DI RENDAM. Kalau di rendam akan tambah parah BAU nya. Lebih baik dipisahkan saja antara keduanya dan ditaruh di ember tertutup (diaper pail)

2. Pertama cuci insert dng air yg mengalir TANPA detergent, paling tidak 3 kali atau sampai bau pesing menghilang. Didalam insert ini air pipis (urine) si baby/anak akan ditampung. Jadi usahakan utk cuci berulang dng air berulang kali utk menghindar bau pesing atau diaper rash karena mencuci krg bersih.

3. Cuci bagian dalam pcoket diaper. Karena bagian dlm nya sudah pasti bau pesing walaupun tdk sebau insertnya,hehe… DAN tempat berkumpul kuman. Jadi usahakan cuci dng air mengalir. Cuci peras cuci peras cuci peras. (jgn diperas keras2 moms,hehe..pake perasaan yah).

4. Tuang air di ember dgn detergent secukupnya. Setelah keduanya bersih  (baik insert dan pocket diaper blh digabung dlm satu ember )

5.Dikucek2 deh si insert sm si pocket diaper. Sbaiknya jangan disikat baik cloth diaper or insert-nya. Slth bersih dibilas deh pake air bersih dan dijemur moms. Gampang kan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: