MANFAAT TERAPI BEKAM UNTUK KECANTIKAN

Ladies, tahukah Anda bahwa facial bekam telah muncul sebagai salah satu terapi pijat yang paling efektif dan sepertinya mempunyai efek magis. Facial Bekam telah muncul sebagai metode untuk face lifting maupun face detox. Sejarah bekam yang terkenal sebagai terapi penyembuhan, membuat bekam wajah dikagumi banyak orang. Bahkan selebriti besar banyak dikenal untuk menikmati terapi bekam wajah untuk mendapatkan revitalisasi.

Perlu Anda ketahui seperti yang dijelaskan pada situs healthtap.com, bahwa pembekaman telah terbukti mengatasi masalah jerawat, karena dengan teknik terapi bekam yaitu mengeluarkan darah yang rusak dan mengeluarkan zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh seperti toksin atau racun akan membersihkan dan melancarkan sistem peredaran darah.

Dengan demikian Statis Darah harus dikeluarkan dengan cara apapun, hanya lewat metode bekam lah yang dapat bertindak mengeluarkan toksid-toksid tersebut dengan cepat, agar tubuh kita tidak lemah dan mudah diserang berbagai penyakit.

Nah, banyak sekali manfaat bekam bagi kulit Anda, diantaranya :

1. Mengatasi masalah-masalah kulit
2. Meregenerasi sel kulit mati
3. Mengangkat kelebihan minyak dan lemak pada kulit wajah
4. Mengangkat bakteri-bakteri yang berkembang di daerah sekitar wajah
5. Mengurangi peradangan dan eritema
6. Melancarkan peredaran darah yang berkualtas (kaya oksigen) di sekitar wajah dan kepala, sehingga kulit wajah menjadi semakin cantik dan sehat.
7. Mengembalikan elastisitas kulit
8. Mengatasi kerutan pada wajah

Terapi ini cukup menyenangkan dan murah. Dengan hasil yang sejauh ini cukup memuaskan, tidak ada salahnya jika anda mencoba terapi ini.

Manfaat lain dari terapi Bekam/Hijamah antara lain  : Dapat menyembuhkan Rabun mata dan Vertigo, penyakit yang berhubungan dengan otak, gemetaran, ketakutan dalam tidur, konjungtivitis, katarak, kudis, mata berair, mata bengkak, luka sariawan, koreng bintik-bintik, exophthalmos, pelebaran pupil mata, koreng di kepala, mengompol, mimisan, telinga bengkak, bisul, sinusitis, sakit gigi dan linu gigi geraham, pendarahan di rahim, encok, rambut rontok, rabies, dll.

Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya sebaik-baik apa yang kalian lakukan untuk mengobati penyakit adalah dengan melakukan bekam.” (HR: Abu Dawud no. 3857, Ibnu Majah no. 3476, Al Hakim IV/410, Ahmad II/342 dari Abu Hurairah r.a). Dari Abdullah bin Mas’ud r.a., Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam menceritakan ketika beliau di Isra’kan, tidaklah beliau melewati sekumpulan Malaikat, melainkan mereka meminta kami, “Perintahkanlah ummatmu untuk berbekam.” (HR: At Tirmidzi). Dari Abu Hurairah r.a. bahwa Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barangsiapa berbekam pada hari ketujuhbelas, sembilan belas, dan dua puluh satu (tahun Hijriyyah), maka ia akan sembuh dari segala macam penyakit.” (Shahih Sunan Abi Dawud, II/732)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: